7 JURUS AMPUH JUALAN VIA WHATSAPP BUSINESS

By Admin

7 JURUS AMPUH JUALAN VIA WHATSAPP BUSINESS

Siapa yang tidak ingin sukses Jualan Online? Tentu siapapun ingin, dan memiliki keinginan tersebut untuk bisa berjualan Online dengan hasil maksimal bukan?? Dan mungkin dari beberapa Penjual Online yang ingin sukses dengan usahanya, itu adalah Anda. Jika demikian, maka Anda sangat tepat untuk mempelajari setiap ilmu dan wawasan dalam artikel berikut. Siap sukses bisnis Online??

Yuk, langsung serap semua 7 JURUS AMPUH JUALAN VIA WHATSAPP BUSINESS berikut :


1. Jurus Jaring


Seperti Halnya yang dilakukan seorang Nelayan dalam melakukan pekerjaannya, yakni menjaring Ikan. Penjual pun juga harus melakukan hal serupa..
Lalu apa yang dijaring ??


Jelas yang dijaring adalah database calon pelanggan, karena jika Anda ingin jualan ramai order, maka wajib memiliki stok database kontak whatsaap yang sangat banyak.
Nah, pertanyaannya..


Bagaimana cara menjaringnya ???

Ya.. betul sekali.. Ini seperti yang dilakukan seorang nelayan yakni menyebarkan Jaring/Jala ke lautan..
Dan dalam realitanya yang harus Anda lakukan agar bisa mendapatkan banyak database seperti nelayan yang bisa mendapatkan banyak ikan sekali tebar jaringnya, adalah Anda harus menebarkan produk Gratis sebagai umpannya.

Siapkan dulu produk Gratis yang bisa ditukar dengan database calon pelanggan, yang kemudian nantinya database tersebut Anda simpan untuk keperluan promosi dan perancanaan strategi Jualan dari hasil riset minat/hobi mereka.

"Bagaimana cara membuat produk Gratis?? Apakah harus memberikan produk jualan secara Gratis?? Rugi Dong kalo gitu !!!"

Tidak seperti itu cara kerjanya.. Produk Gratis yang dimaksud itu seperti ebook, video, audio, file, dan lain sebagainya yang ongkos produksinya tidaklah mahal..

Sampai sini bisa dipahami??
Oke,, langsung praktek ya !!!


2. Jurus Kolam Ikan (Grup)

Nah.. setelah mendapatkan database calon pelanggan, Anda memiliki beberapa opsi pilihan untuk langkah selanjutnya.
Anda bisa mengguakan Grup Whatsapp untuk menampung kontak database mereka, edukasi via broadcast, atau edukasi via japri.
Jurus ini dinamakan Kolam Ikan karena cara kerja seperti membuat kolam ikan sendiri. Jadi Anda membuat grup forum khusus, lalu Anda memasukkan kontak database calon pelanggan didalam grup tersebut.

Dirawat dan dijaga dengan cara edukasi sharing forum yang mereka butuhkan, lalu disaat tiba saatnya berikan penawaran untuk memanen hasil Anda. Pada umumnya untuk mencetak closingan, Anda harus memberikan edukasi hingga 5-7x barulah sebar penawaran dalam grup.

 

3. Jurus Blusukan Via Grup

Sering masuk kedalam grup orang lain membuat Anda lebih dikenal orang banyak. Tapi bukan untuk JUALAN !!!
Yang Anda lakukan adalah berinteraksi dan presentasi yang menyatakan siapa diri Anda. Saat melakukan ini Anda harus menguasai teknik Storytelling, karena dengan teknik tersebut tulisan Anda tidak nampak seperti Jualan meskipun maksud Anda untuk menunjukan itu.

Bagaiamana caranya membuat storytelling ??

Mau tahu ?? Nanti aja deh .. Mimin tulis lagi ya.. hehe
Tetep stay tune di website topbotolpusat.com ^_^

 

4. Jurus Broadcasting

Jurus ini bisa Anda gunakan dengan cara membuat label di fitur whatsapp business. Buatlah 4 label untuk membedakan market Anda, yakni Cold (database yang belum membeli ke Anda), Warm (database yang sudah membeli 1-2x ke Anda), Hot (database yang sudah membeli lebih dari 2x dari Anda), Fans (database yang sudah membeli lebih dari 5x ke Anda / repeat order berulang). Dengan begini Anda bisa membuat list tema broadcast yang sesuai dengan mereka. Untuk label Cold Anda bisa memberikan tema broadcast murni edukasi kesadaran produk tanpa jualan, edukasikan hingga 3-5x dalam 3 minggu setelah itu sebar penawaran.

Untuk label Warm Anda bisa memberikan edukasi lanjutan tentang produk yang lain, lakukan hanya 1x edukasi lalu beri penawaran. Untuk Hot langsung sebar broadcast promosi, tapi masih menggunakan teknik tulisan storytelling. Dan terakhir untuk label Fans, langsung saja sebar promosinya secara Hardselling alias blak-blakan..
Bagaimana,, enak banget kan kalau tersusun rapi seperti itu sistemnya??? Yuk Praktekk sekarang !!!

 

5. Jurus Story

Buatlah story Anda menarik dengan cara membuat gambar visual kualitas terbaik. Gunakan juga kata atau kalimat hypnowriting yang bisa mempersuasif.
Contoh sederhananya seperti kata INI dan MUNGKIN. Itu karena kata INI termasuk dalam kata ambigu yang bisa menarik rasa penasaran orang lain yang membaca, dan untuk kata MUNGKIN merupakan kata yang bisa menjadi BENAR di benak siapapun yang membaca.

"Saya tidak bisa edit gambar untuk story, bagaimana?"

Jika Anda bertanya demikian, maka solusinya gunakan aplikasi Gratis dari CANVA untuk mengedit foto yang keren. Caranya sangat mudah sekali, jika Anda ingin dibongkar tutorialnya tunggu artikel selannjutnya dari Mimin ya Sahabat topbotol.. ^_^

 

6. Jurus Japri

Dalam penerapan 7 JURUS AMPUH JUALAN VIA WHATSAPP BUSINESS, jurus inilah yang paling ampuh. Saat Anda memberikan penawaran khusus secara personal dengan menyebutkan nama pelanggan, itu akan membuat mereka lebih tersentuh emosionalnya. Dan terlebih lagi jika penawaran Anda dapat mempersuasif mereka.. Wah... makin banjir orderan tuh pastinya.. Mantapp kan ?? ^_^

 

7. Jurus Skrip Closing

Agar 7 JURUS AMPUH JUALAN VIA WHATSAPP BUSINESS yang Anda gunakan menjadi sempurna, maka lengkapi dengan skrip CLOSING. Caranya adalah dengan mendata setiap pertanyaan pelanggan yang masuk via chat terlebih dahulu, lalu setelah itu membuat list jawabannya. Anda juga bisa memasukan skrip invoice total belanja jika pelanggan sudah menentukan pilihannya, dan skrip follow Up untuk pelanggan yang belum melakukan konfirmasi pembayaran.

Kemudian list jawaban dimasukkan dalam fitur balas cepat yang ada di Whatsapp Business, dan skrip balas cepat tersebut digunakan saat ada pertanyaan dari pelanggan masuk sekaligus menjadi skrip closingan.

Contoh skrip closing adalah sebagai berikut :

Pembeli : Halo, saya mau beli botol jus ukuran 1L ada ?
Penjual : Terimakasih sudah menghubungi kami Kak. Stok botol jus kami terbatas karena memang produk tersebut Best Seller. Kalau boleh tahu rencana mau order berapa Kak?
Pembeli : Saya butuh 50 botol, berapa harganya ?
Penjual : Harga botol Jus 1L kami per botolnya Rp4.500. Namun khusus Kakak kami berikan diskon spesial jika ambil 100 Botol, harganya menjadi Rp3.300/botolnya. Jadi order berapa Kak?
Pembeli : Beneran dapat Diskon, oke, saya pesan 100 botol. Berapa totalnya?
Penjual : Silahkan isi data berikut untuk proses kirim ya Kak.. Nama:  , Alamat lengkap:  , Nomor Telpon:   , Email Aktif:
Pembeli : Oke, Nama: Anggi, Alamat lengkap: JL. Danau Toba Semarang, Nomor Telpon: 081234567890, Email Aktif: anggi@gmail.com
Penjual : Terimakasih telah berbelanja di toko Kami, berikut detail data pembelian Kakak di toko Kami :
               Nama: Anggi, Alamat lengkap: JL. Danau Toba Semarang, Nomor Telpon: 081234567890, Email Aktif: anggi@gmail.com
               Barang: Botol Jus 1L
               Harga per botol: Rp4.500
               Jumlah: 100pcs
               Ongkir: Rp50.000
               Total Belanja: Rp450.000 + Rp50.000 (ongkir) = Rp500.000
               DISKON : Rp100.000
               Total Yang Harus Dibayar: Rp400.000,-

               Silahkan transfer total yang harus dibayar sebesar Rp400.000,- ke No.Rekening BCA 123456789 atas nama TOKO KAMI. Konfirmasikan bukti pembayaran sebelum pukul 14:00wib agar pesanan Anda bisa dikirim hari ini juga. Jika ada kendal lain segera hubungi kami ya Kak, kami siap membantu. Terimakasih ^_^

 

 

Baik.. Mungkin cukup 7 Jurus dulu ya Sahabat..
Silahkan langsung Praktek !!!


Sukses Untuk Anda..
Salam,
Tim Topbotol