7 Cara Untuk Meningkatkan Pengunjung Toko Online

By Admin

7 Cara Untuk Meningkatkan Pengunjung Toko Online

Sejak pertama kali membuat toko online, mungkin Anda sudah mencoba berbagai cara untuk meningkatkan pengunjung toko online Anda. Dari menerbitkan banyak konten secara konsisten, membagikannya di media sosial, sampai mengiklankannya. Sayangnya mungkin Anda belum menemukan solusi yang cocok, oleh sebab itulah Mimin akan bongkar caranya disini.

Yuk .. simak, pelajari, dan praktek ya !!


1. Membuat Keyword Dalam Artikel
Ya, jika toko online Anda ingin ramai pengunjung maka wajib bagi Anda untuk membuat artikel yang dibutuhkan pengunjung dan berkaitan dengan toko online Anda. Dalam membuat artikel tidaklah mudah dan asal tulis saja. Ide tulisan Anda bisa saja bagus dan menarik menurut Anda, tapi jika tidak ada orang yang tertarik sama sekali dengan ide tersebut, traffic website Anda akan sulit ditingkatkan. Dengan melakukan riset keyword, Anda bisa menemukan kata kunci yang banyak dicari oleh pengguna mesin pencari Google.

Anda bisa melakukan riset keyword terlebih dahulu sebelum membuat artikel. Terdapat berbagai macam tools yang bisa membantu Anda menemukan keyword yang tepat untuk  toko online Anda, salah satu tools terbaik yang mungkin bisa Anda gunakan adalah GOOGLE KEYWORD PLANNER 


2. Gunakan Keyword Jenis Ini
Lanjut tentang cara membuat artikel. Cara terbaik dalam memasang keyword artikel adalah Kata kunci jenis short tail. Itu karena keyword jenis ini cenderung memiliki volume pencarian tinggi, tetapi dengan persaingan yang tinggi pula. Untuk memenangkan persaingan di short tail keyword biasanya lebih sulit karena hampir semua website menargetkannya.

Sebelum memenangkan persaingan ketat di short tail keyword, Anda bisa menargetkan long tail keyword terlebih dahulu. Long tail keyword adalah kata kunci yang terdiri dari lebih dari tiga kata. Misalnya, “cara membuat minuman jus kemasan botol” atau “cara membuat makanan cepat saji”.
 


3. Buat Artikel Panjang
Seberapa panjang artikel yang harus Anda tulis agar disukai oleh Google? Berdasarkan analisis Backlink.io, rata-rata panjang artikel blog yang muncul di halaman pertama hasil pencarian Google adalah 1890 kata. Jadi usahakan panjang artikel blog Anda berada di sekitar angka tersebut.


4. Tentukan Headline
Headline adalah judul dari tulisan artikel yang Anda buat. Anda harus membuat judul artikel yang menarik agar dilirik oleh para pencari di Google. Banyak metode menulis judul yang bisa Anda terapkan. Pertama, gunakan angka dan list. Orang-orang sangat menyukai judul dengan angka dan listicle (list article).


5. Percantik Visual Artikel
Cara terbaik dalam meningkatkan jumlah pengunjung website adalah dengan mempercantik tampilan visual. Menambahkan visual menarik di artikel blog Anda seperti infografik, foto, atau gambar ilustrasi. Visual menarik tidak hanya membuat pengunjung lebih betah membaca, tetapi juga membantu mereka memahami konten yang Anda tulis.


6. Tambah Video
Jika menambahkan foto ilustrasi menarik belum cukup efektif untuk membantu pembaca blog bertahan lebih lama, Anda bisa menambahkan video. Video merupakan cara paling efektif untuk membuat pengunjung website betah membaca artikel panjang Anda.


7. Toko Online Yang Responsif
Yang menjadikan website toko online Anda bisa banyak pengunjung adalah tampilan dari toko online Anda. Loading cepat saja belum cukup untuk membuat para pengunjung betah di website toko online Anda. Maka Anda juga perlu memastikan website toko online Anda responsif di semua perangkat, baik perangkat desktop maupun perangkat mobile. Apalagi pengguna internet Indonesia kini lebih banyak mengakses internet melalui perangkat mobile. Berdasarkan riset Google, 94 persen pengguna internet Indonesia mengakses internet melalui perangkat mobile.

Bagaimana cara membuat tampilan toko online Anda responsif? Anda bisa menggunakan template/tema toko online yang responsif, Anda bisa menggunakan yang gratisan atau bisa membelinya.


Itulah, 7 Cara Untuk Meningkatkan Pengunjung Toko Online Anda. Selain itu Anda juga harus Aktif di Komunitas Online.
Biasanya orang-orang dengan pekerjaan yang sama mempunyai komunitas atau forum khusus di media sosial seperti Facebook, Kaskus, atau Whatsapp. Begitu juga dengan blogger, internet marketer, dan pelaku bisnis online.

Langsung Praktek ya Sahabat Topbotol. Dan jika Anda masih belum menentukan domain hosting yang tepat untuk membuat website, silahkan cek DISINI TERKAIT DOMAIN HOSTING MURAH ya Sahabat !!!

 


Sukses untuk Anda..
Salam,
Tim Topbotol